Smartfren AndroMax Tab 7″

11/25/2012
Rp 1.588.000,00

Smartfren AndroMax Tab 7″

Berikut ini review lengkap dari HONEY Phone untuk produk Smartfren AndroMax Tab 7″.
Desain
Tablet minimalis dan modis keluaran smartfren ini bentuknya tipis dan elegan cocok untuk digunakan oleh anak muda yang memperhatikan style. Seperti halnya tablet lain pada umumnya Smartfren AndroMax Tab 7″ ini berwarna hitam glossy. Tombol Back, Home dan Menu semuanya ada didalam layar, sehingga tablet ini semakin terlihat manis tanpa adanya tombol fisik.

Tiga lubang koneksi (micro USB, mini HDMI, dan DC in) tertata rapi pada body bagian bawah. Disampingnya Dua slot (micro SD dan RUIM) yang sudah dilengkapi cover pelindung debu atau cipratan air. Dibagian atas, Anda akan menemukan dua tombol utama. Satu untuk power, satu lagi tombol pengendali volume. Di samping keduanya terdapat jack audio yang support lubang universal 3,5mm.

Dari sisi belakang, terdapat lensa kamera yang diapit dua speaker body. Cover belakang tablet memiliki goresan bermotif diamond dalam ukuran kecil. Sehingga tidak gampang terselip jatuh dari tangan karena terasa kesat dalam genggaman.

Catatan:
Lubang micro USB yang berfungsi untuk koneksi ke komputer tidak dapat digunakan untuk charging. Pengisian batrey menggunakan DC-in.

Fitur
Andromax Tab 7.0 mendukung jaringan CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800/1900MHz, namun Smartfren tidak menlengkapinya dengan fungsi telepon. Karena memang kartu Smartfren yang dibundling pada kemasan penjualan tablet ini hanya bisa untuk akses data dan berkirim SMS saja.

Seperti selayaknya Android yang memang merupakan kendaraan promosi Google. fitur bawaan mesin pencari raksasa Google tersedia lengkap. Mulai dari Gmail, Peta, Navigasi, Gtalk, Google Drive, Youtube, sampai Play Store. Selain itu Smartfren juga memberi sentuhan special dengan menambahkan fitur gubahan sendiri seperti Smartfren Store, Smartfren TV, Smart Pustaka, Gudang Musik, dan Smartfren Uangku. Fitur hiburan lain juga ada seperti CinemaXXI, Studio Film, Viki, dan VMS.

Dengan harga relatif terjangkau, Smartfren AndroMax Tab 7″ sudah dilengkapi dengan fungsi dual kamera. Andromax Tab memiliki dua buah kamera (di depan dan belakang) yang kualitasnya sama 2 Mpix. Resolusi maksimal yang bisa didapatkan sebatas 1600×1200 piksel sama saja depan dan belakang. sangat menarik sebab jarang ada HP yg memiliki kamera depan belakang yang sama kualitasnya. Baik kamera utama atau sekunder sama-sama bisa merekam video dengan kualitas VGA (640×480). Sedangkan media player-nya sudah mendukung video kualitas HD 1080p.

Bagi pengguna yang memiliki kreatifitas dibidang mengutak-atik gambar, Anda bisa mengubah hasil jepretan kamera langsung di tablet ini. Karena telah tersedia fitur edit foto pada folder galeri. Anda juga bisa merangkai video dan menjadikan satu film karena disuguhkan aplikasi Studio Film.

Catatan:
Meski memiliki slot RUIM, tapi Andromax Tab tidak mendukung layanan telepon.

Kinerja
Andromax Tab 7.0 ” tablet CDMA yang tidak bisa diremehkan. Sistem operasi teranyar Android 4.0 Ice Cream Sandwich bekerja dengan mulus pada prosesor Cortex ARM A8 1GHz, mampu menyuguhkan performa yang berani diadu. Dilengkapi layar sentuh kapasitif berdiagonal 7 inchi dengan resolusi 1024×600 piksel, Andromax Tab layak menjadi pilihan tablet Anda karena banderolnya cukup terjangkau.

HONEY Phone telah mencoba semua aplikasi yang ada di Smartfren AndroMax Tab 7″, Semua fitur dan aplikasi bisa dijalankan dengan lancar. Mengunduh aplikasi dan game dari Play Store maupun Smartfren App Store juga berjalan tanpa hambatan. Dengan memori internal sebesar 4GB dan slot microSD mendukung sampai kuota 32GB, tentu menyimpan banyak berkas bukan masalah di tablet ini. Untuk penggunaan normal batrey bisa bertahan siaga hingga 2 hari penuh.

Spesifikasi
Desain
Tipe : Tablet
Dimensi : 198 x 125 x 11 (mm)
Berat : 370 (gr)
Ringtone: MP3
OS: Android 4.0.3
Jaringan: CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800/1900MHz
Prosesor: Cortex ARM A8 (1GHz)
Kedalaman warna: TFT LED
Ukuran: 7 inchi
Resolusi: 1024×600 pixels
Memori
Internal: 4 GB
Eksternal: micro SD sampai 32GB
Hotswap
Konektifitas
CDMA2000-1x
WLAN/WI-FI : 11 b/g/n
Bluetooth : v2.1
HDMI : mini HDMI
Kabel Data : micro USB
PC Sync
Photo caller ID
Video call
Messaging
Long SMS
MMS
E-mail Messaging
Video Messaging
Voice Messaging
Instant Messaging
Kamera
Kualitas: 2 Mpix
Resolusi Max: 1600×1200 pixels/Depan – 2 Mpix
Night mode
White Balancing
Timer
Foto Editor
Video
Resolusi Max: 1080p
Player: MP4/DivX/WMV/H.264/H.263
Video Editor
Insert
Durasi Max: Dinamis
Musik
Player MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC
Equalizer
Shuffle
Play List
Bass Booster
Downloadable
Stereo Speaker
Bluetooth headset
Multitasking
Internet
Browser Ada
WAP Ada
Full XHTML Ada
Zoom Ada
Auto Configuration Ada
Offline Mode Ada
Proxy Setting Ada
Multitasking Ada
Games
Java -
Downloadable Ada
Fitur Lain
Siaran TV: Smartfren TV
GPS dg minimap
PIM
File Manager
Video Memo
Flight Mode
Touch Sensitive
Setting Wizard
Baterai
Tipe Lithium Polymer
Kapasitas (mAh) 3000

Dari semua fasilitas canggih itu, smartphone elegan ini bisa didapat hanya dengan harga Rp. 1.588.000.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »